Serah Terima LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik TA 2018 Kabupaten Jepara

0
124

Serah Terima LHP TA 2018 di Kantor Bakesbangpol Kabupaten Jepara serah-terima-lhp-kabupaten-jepara-ta-2018

Berbeda dengan penyerahan LHP Tahun Anggaran 2017 format yang di laksanakan oleh BPK Perwakilan Jawa Tengah sebagai lembaga yang mengaudit hasil penerimaan dan penggunaan Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik yang bersumber dari APBD Kabupaten Jepara, pada pemeriksaan Banparpol TA 2018 ini dilaksanakan 2 kali yaitu pemeriksaan data – data di Kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah di Semarang dan Pemeriksaan langsung yang dilaksanakan di Ruang Rapat 2 Setda Kabupaten Jepara. 

HASIL PEMERIKSAAN YANG BERBEDA 

Pada pemeriksaan TA 2017 banyak temuan pada hampir seluruh partai, dari 9 partai yang menerima dan menggunakan serta menyampaikan laporan hanya ada 1 partai yang diberi status sesuai dan tidak ditemukan adanya kekurangan yaitu PKB. 

Berbeda dengan tahun anggaran 2018, dari 10 Partai yang menerima Bantuan Keuangan Partai Politik, hanya 4 Partai yang masih ditemukan adanya bukti yang kurang dan peruntukan penggunaan yang belum sesuai, 6 Partai lainnya mendapatkan hasil tidak ditemukan temuan yang signifikan dan memadai sesuai peraturan. Hal ini merupakan perkembangan sistem administrasi penggunaan dan pelaporan yang lebih baik. 

PENYERAHAN LHP TA 2018 DI BAKESBANGPOL KABUPATEN JEPARA 


penyerahan-lhp-ta-2018

Dalam kegiatan serah terima LHP di Bakesbangpol Kabupaten Jepara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Mei 2019 ini, di hadiri oleh perwakilan partai politik penerima Banparpol TA 2018 dan di serahkan secara langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jepara Drs. Dwi Riyanto, MM.